Bank Pembangunan Daerah Banten (dikenal dengan merek Bank Banten, pernah bernama Bank Eksekutif pada tahun 1992-2010 dan Bank Pundi pada tahun 2010-2016) adalah sebuah bank di Indonesia. Bank ini diresmikan pada 4 Oktober 2016 dan berkantor pusat di Jakarta Selatan. Saat masih bernama Bank Pundi di akhir tahun 2012, kantor cabangnya telah tumbuh menjadi sebanyak 207 kantor yang tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua dengan jumlah karyawan sebanyak 8.200 orang dari sebelumnya 187 kantor dengan jumlah karyawan sebanyak 6.691 orang pada tahun 2011. Kemudahan untuk bertransaksi pun disediakan dengan menempatkan 68 buah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan lebih dari 40.000 ATM PRIMA dan ATM Bersama di berbagai tempat yang strategis. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah.
Alamat Kantor Pusat :
Kantor Pusat Non Operasional
Jl. Sudirman Lingkungan Kemang, Ruko Sembilan No. 04, 05 & 06
Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Banten
Telp. 0254 – 7917346
Kantor Pusat Operasional
Jl. RS Fatmawati No. 12
Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12140
Telp. 021 – 7234666
Fax 021 – 7235212
TELLER
Gambaran Pekerjaan :
Melayani nasabah dalam melakukan transaksi keuangan baik transaksi tunai maupun non tunai dengan prinsip kehati-hatian secara baik dan berkualitas sesuai standard service serta Kebijakan dan Prosedur Operasional yang berlaku
Persyaratan:
- Usia min. 21 – 24 tahun
- Pendidikan min. D3
- Lebih diutamakan memiliki pengalaman di Bank min. 1 tahun
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Mampu mengoperasikan komputer
Gambaran Pekerjaan :
Memberikan pelayanan yang terbaik kepada calon nasabah dan nasabah sesuai dengan Standard Service Quality perusahaan serta melaksanakan proses administrasi dan penginputan transaksi di Core Banking
Persyaratan:
- Usia min. 21 – 24 tahun
- Pendidikan min. D3
- Lebih diutamakan memiliki pengalaman di Bank min. 1 tahun
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Mampu mengoperasikan komputer
Gambaran Pekerjaan :
- Memasarkan produk perbankan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian & kepatuhan serta penerapan manajemen risiko
- Melakukan koordinasi dalam mengelola seluruh keluhan nasabah sesuai ketentuan yang berlaku serta menindaklanjuti penyelesaiannya dengan baik, tepat waktu sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasabah
- Menyusun rencana aktivitas pemasaran dan dan jasa secara reguler serta melakukan kontak/mengunjungi dan menawarkan produk perbankan dengan calon nasabah potensial baik secara formal maupun informal
- Mengelola dan menjaga hubungan baik dengan nasabah dan/atau calon nasabah dana dan jasa
- Mengumpulkan informasi data untuk menyusun dan membuat serta memelihara daftar potensial calon nasabah dan nasabah guna mendukung pencapaian target pemasaran dana dan jasa
- Menyusun laporan aktivitas dan evaluasi pencapaian target untuk kepentingan internal dan eksternal
- Melakukan koordinasi dalam penyediaan data/dokumen terkait dengan pemeriksaan internal & eksternal dan tindak lanjut penyelesaian hasil temuan audit sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan batas kewenangan yang diberikan oleh Direksi
- Menyimpan, mengelola dan mengadministrasikan secara tertib seluruh dokumen menyangkut bidang tugasnya sesuai ketentuan
Persyaratan :
- Usia 25 – 35 Tahun.
- Pendidikan min. D3
- IPK min. 3,00
- Memiliki kompetensi (soft competency & hard competency) yang dibutuhkan dalam jabatannya
- Diutamakan berpengalaman di Perbankan min. 2 tahun sebagai marketing
- Memahami bidang Bisnis Dana & Jasa, Operasional Perbankan secara umum
- Kemampuan berkomunikasi yang baik
- Kemampuan untuk menjaga hubungan baik dengan nasabah dan juga calon nasabah
- Interpersonal skill yang baik, Kemampuan untuk menjalin atau membangun jaringan (relasi) yang baik dengan berorientasi pada target yang telah ditetapkan
- Memahami Manajemen Risiko Perbankan secara umum, Memahami Peraturan –peraturan Perbankan secara umum
- Memiliki integritas yang baik