BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik. BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tahun 2013. BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Tanggung jawab perusahaan ini adalah langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.
Saat ini perusahaan ini membuka lowongan kerja dengan posisi sebagai berikut:
1. Sekretaris Kedeputian Wilayah (Kode peminatan: SKR)
- Pengelolaan Administrasi dan Kegiatan Pimpinan
- Pengelolaan kegiatan keprotokolan
- Pengelolan arsip konvensional (arsip fisik)
- Pengeloaan arsip digital
- Pengelolaan tata naskah dinas dan surat menyurat
- Perempuan
- Pendidikan diutamakan Sekretaris, Administrasi Bisnis
- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
- Melakukan verifikasi dan validasi data
- Merekapitulasi jumlah formulir
- Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung
- Senang melayani;
- Memiliki komunikasi yang baik;
- Ramah.
- Merekapitulasi data peserta.
- Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU).
- Melakukan pencatatan dan monitoring terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat
- Meminta dan memonitor pengembalian kartu (peserta keluar, perubahan dokter
- keluarga/data umum, produk).
- Suka dengan data yang banyak;
- Memiliki kemampuan olah data dengan excel;
- Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
- Menerima keluhan peserta
- Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
- Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta
- Berempati dengan keluhan orang lain;
- Senang memberikan solusi atas kesulitan orang lain.
- Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)
- Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah
- Telemarketing
- Menjaga hubungan kemitraan dengan Badan Usaha
- Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU
- Monitoring Registrasi Peserta PPU
- Pemutakhiran data potensi pekerja Badan Usaha
- Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran;
- Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM
- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
- Membuat laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;
- Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.
- Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
- Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
- Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA
- Terbiasa melihat angka rupiah;
- Memiliki kemampuan negosiasi.
- Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin)
- Melakukan pemeliharaan aset
- Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang membutuhkan
- Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan sebelumnya
- Ringan tangan
- Senang kerapihan
- Monitoring dan Evaluasi pemberian data atas ketidakpatuhan;
- Pemeriksaan data
- Pemeriksaan lapangan
- Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintahan terkait
10. Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Primer (Kode Peminatan: PFP)
16 Desember 2018
PENDAFTARAN:
Pendaftaran dilakukan secara online
- Pendaftaran fasilitas kesehatan primer;
- Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan;
- Supervisi fasilitas kesehatan primer.
- Senang berhubungan dengan pihak dokter, klinik, dan atau puskesmas;
- Terbiasa membuat laporan;
- Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik.
- Jenjang Pendidikan : D3, D4, dan S1. Termasuk profesi seperti Dokter, Apoteker, NERS
- Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
- Usia max. (per 31 Desember 2018) : 25 tahun
- Status : Belum menikah
- IPK min. : 2,75
- Kepribadian :
DisiplinDEADLINE:
Sikap positif
Kerjasama
Dedikasi dan Loyalitas
Inisiatif
Kepemimpinan
16 Desember 2018
PENDAFTARAN:
Pendaftaran dilakukan secara online