JOBS: LOWONGAN KERJA
WALK IN INTERVIEW

Search
JOBS: REKRUTMENT
PT. MAYORA INDAH TBK

Search
JOBS: KARIR
PT. PERTAMINA (PERSERO)

Search
JOBS: REKRUTMENT
PT. ADIRA MULTI FINANCE

Search




  Headline News 

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan)

BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik. BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tahun 2013. BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Tanggung jawab perusahaan ini adalah langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.
Lowongan Kerja BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan)

Saat ini perusahaan ini membuka lowongan kerja dengan posisi sebagai berikut:

1.  Sekretaris Kedeputian Wilayah (Kode peminatan: SKR)

  • Pengelolaan Administrasi dan Kegiatan Pimpinan
  • Pengelolaan kegiatan keprotokolan
  • Pengelolan arsip konvensional (arsip fisik)
  • Pengeloaan arsip digital
  • Pengelolaan tata naskah dinas dan surat menyurat
Persyaratan khusus:
  • Perempuan
  • Pendidikan diutamakan Sekretaris, Administrasi Bisnis
2. Pelayanan Peserta (front liner), (Kode Peminatan: FLR)
  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
  • Melakukan verifikasi dan validasi data
  • Merekapitulasi jumlah formulir
  • Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung
Persyatan khusus:
  • Senang melayani;
  • Memiliki komunikasi yang baik;
  • Ramah.
3. Administrasi Kepesertaan (Kode Peminatan: ADK)
  • Merekapitulasi data peserta.
  • Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU).
  • Melakukan pencatatan dan monitoring terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat
  • Meminta dan memonitor pengembalian kartu (peserta keluar, perubahan dokter
  • keluarga/data umum, produk).
Persyaratan khusus:
  • Suka dengan data yang banyak;
  • Memiliki kemampuan olah data dengan excel;
4. Penanganan Pengaduan Peserta (Kode Peminatan: PPP)
  • Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
  • Menerima keluhan peserta
  • Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
  • Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta
Persyaratan khusus:
  • Berempati dengan keluhan orang lain;
  • Senang memberikan solusi atas kesulitan orang lain.
5. Relationship Officer (Kode Peminatan: RLO)
  • Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)
  • Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah
  • Telemarketing
  • Menjaga hubungan kemitraan dengan Badan Usaha
  • Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU
  • Monitoring Registrasi Peserta PPU
  • Pemutakhiran data potensi pekerja Badan Usaha
Persyaratan khusus:
  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran;
  • Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM
6. Administrasi Perluasan Kepesertaan (Kode Peminatan: APK)
  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
  • Membuat laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;
  • Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.
7. Penagihan (Kode Peminatan : PNG)
  • Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
  • Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
  • Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA
Persyaratan khusus:
  • Terbiasa melihat angka rupiah;
  • Memiliki kemampuan negosiasi.
8. Umum dan Kesekretariatan (Kode Peminatan: UKS)
  • Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin)
  • Melakukan pemeliharaan aset
  • Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang membutuhkan
  • Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan sebelumnya
Persyaratan khusus:
  • Ringan tangan
  • Senang kerapihan
9.  Administrasi Pemeriksaan (Kode Peminatan: APM)
  • Monitoring dan Evaluasi pemberian data atas ketidakpatuhan;
  • Pemeriksaan data
  • Pemeriksaan lapangan
  • Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintahan terkait
10. Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Primer (Kode Peminatan: PFP)
  • Pendaftaran fasilitas kesehatan primer;
  • Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan;
  • Supervisi fasilitas kesehatan primer.
Persyaratan khusus:
  • Senang berhubungan dengan pihak dokter, klinik, dan atau puskesmas;
  • Terbiasa membuat laporan;
  • Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik.
Persyaratan:
  • Jenjang Pendidikan : D3, D4, dan S1. Termasuk profesi seperti Dokter, Apoteker, NERS
  • Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
  • Usia max. (per 31 Desember 2018) : 25 tahun
  • Status : Belum menikah
  • IPK min. : 2,75
  • Kepribadian :
Disiplin
Sikap positif
Kerjasama
Dedikasi dan Loyalitas
Inisiatif
Kepemimpinan
DEADLINE:
16 Desember 2018

PENDAFTARAN:
Pendaftaran dilakukan secara online




Previous
Next Post »